all about me

Jumat, 03 September 2010

27th jamboree asia-pasific 2010 at south korea

hallo kawan lama tak berjumpa.
gue pengen ceritain ke kalian pengalaman waktu ikut jamboree asia-pasific di korea.Just read if you want to know.

Jadi dimulai dari tanggal 1 hari minggu kalo ga salah,gue berangkat ke korea. Kita disuruh kumpul di bandara jam 6 sore-an.Tapi saking semangatnya bokap gue,gue nyampe jam 4-an-_-.Padahal take offnya jam 10 malam. Bisa membayangkan lah kalian betapa bosannya nunggu dibandara.Jam 10 kita capcus ke korea. Ohiya pas di pesawat gue duduk sama anissa larasati dan rifdah (ank 19). Perjalanan dari jakarta ke korea 7 jam. Ya kalian pikirkan saja 7 jam duduk doang,tapi untungnya kursinya lumayan nyaman ditambah media player lainnya.

at bandara soekarno hatta

sekitar jam 7an waktu korea,gue sampe di bandara incheon.

at bandara incheon

sampe sampe kita langsung diajak tour.masih inget banget tour guide nya cewe namanya jenny.

hari pertama :
Dateng dateng kita langsung makan.gue baru tau ternyata rumah makan di korea pada umumnya gak semewah di jakarta. Kalo di jakarta kita dilayanin banget.disini engga pelayanannya kalah jauh sama jakarta. Makanannya juga kata gue gak enak hahaha soalnya mulut gue khas indonesia jadi apapun makanannya pasti enakan masakan indonesia (y)

kimchi.makanan khas korea

bangun tidur langsung makan =,=

lanjut setelah makan kita jalan jalan ke The Blue House biasa disebut juga Cheongwadae. The blue house itu tuh rumah resmi presiden korea.

setelah dari the blue house,kami ke Gyeongbokgung Palace. Semacam kuil sepertinya.Waktu Jenny ngasih penjelasan tentang kuil ini gue agak ngantuk jadi gak dengerin :p

next,gue lupa namanya apa yang jelas di sepanjang jalanan itu banyak banget toko toko baju,sepatu dll. Yang perlu kalian ketahui,barang barang disini bagus - bagus,kalo harga menurut gue sih lumayan mahal. Disini gue cuma beli 1 baju itupun harganya cuma 10.000 won.
Gaberani beli banyak banyak,takut uangnya abis wuehe

berikutnya kita ke The National Folk Museum. Gue kurang ngerti isi dari museum itu,cuma kayanya berisi kehidupan rakyat korea,tentara - tentara korea dll.

fyi,gue sekamar sama anissa larasati.BERDUA DOANG.padahal kamarnya lumayan luas.
ohiya hari pertama gue gak bisa tidur.jadi gue sama anissa memutuskan main ke kamar nindy.disana kita (gue dan nindy) membuat vidio gajelas.kalo kata gue jangan diliat deh vidionya menyesatkan hati dan jiwa.liat fotonya saja ya:p

hari kedua:

Kalo gasalah jam 7 kita harus udah kumpul di lobby. Untung aja gue bangun jam setengah 6 trus langsung bangunin anissa. Mandi,sarapan,siap siap capcus ke lobby.

Hari ini tour nya diawali dengan mengunjungi hanbok class. Disini kita bebas foto - foto memakai baju Hanbok. Tapi kalo mau foto dengan baju hanbok ini harus bayar 10.000 won.
Gapapa mahal,tapi pengalamannya :D

setelah puas foto pake hanbok,kita ke seoul street. Keeeereeen banget,jalanannya aja keren. Ga ada sampah sama sekali,gak macet!! aa kapan jakarta kayak gini,gak ada motor! Disini kita bebas kemana aja. Gue,sharazi,damiri,sargi dll memutuskan buat ke semacem air mancur gitudeh. Liat air mancur itu pengeeen banget ikutan basah basahan tp sayangnya gak boleh jadi cuma foto foto saja.

malemnya anak 41 sama 19 yang cowo (fariz,adri,dimmas,lissa,adnin,elma gak ikut) berencena buat nyobain naik subway. Tadinya hampir gak jadi karena kak Bangsut gak bisa nganterin. Untung aja ada papanya Alfi (om bambang) . Trus kita jalan - jalan naik subway :p
Kita disana berisik banget,padahal orang koreanya aja diem diem aja. Malu banget gila-_-

buat yang udh liat post ini,sekian dulu. Nanti gue terusin jangan lupa liat terusannya,saya capek nulisnya jadi segini dulu daaah :-)